Kamis, 01 Agustus 2019

11 Bandara ‘Keren’ dengan Desain Menakjubkan

Bandara adalah kesan pertama dari sebuah negara, selain menjadi tempat kedatangan dan keberangkatan penumpang bandara juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi negara tersebut. Berikut ini adalah 11 bandara dengan desain yang keren dan menakjubkan.

1- Ashgabat International Airport (Turkmenistan)

Bandara Ashgabat yang baru ini didesain dengan bentuk atap menyerupai burung elang yang sedang terbang. Bandara ini kini menjadi kebanggaan negara tersebut bukan hanya itu, bandara ini juga telah dicatat di dalam Guinness Book of Record sebagai gambar ornamen di dunia di atas atap terminal penumpang.

2- Bandara Internasional Abu Dhabi (UEA)



Seakan melengkapi kesan mewah yang telah melekat sebagai citra negara yang satu ini, bandara yang terletak di Abu Dhabi dan Dubai ini didesain dengan mewah dan indah, apalagi jika dilihat di malam hari, bandara ini akan terlihat seperti kapal pesiar mewah yang tengah berlayar.



3- Lyon— Bandara Internasional Saint-Exupéry (Lyon, Perancis)



Bandara Lyon dinamai Antoine de Saint Exupéry, yaitu penduduk asli dari kota ini, seorang penulis terkenal dunia dan seorang pilot profesional. Bandara ini didesain dengan apik, dengan material besi yang dibuat tinggi, sangat menakjubkan.

4- Bandara Internasional Marrakesh Manara (Maroko)



Bandara ini adalah salah satu bandara paling cantik di dunia, dibangun dengan mengkombinasikan budaya Maroko dan Teknologi Eropa, bandara ini sukses memanjakan mata dengan keindahannya. Bandara ini digunakan untuk penerbangan domestik, lintas benua dan internasional.

5- Bandara Internasional Incheon (Korea Selatan)



Bandara ini ditetapkan sebagai bandara terbaik di dunia oleh Airports Council International. Bandara ini juga dibuat sangat besar dan dilengkapi dengan fasilitas kelas dunia.

6- Bandara Internasional Shenzhen Bao’an (Shenzhen, China)

Bandara ini dibangun di lembah pesisir di pesisir timur wilayah Delta Sungai Mutiara. Bandara ini adalah bandara satu-satunya di Cina yang terhubung dengan pelabuhan untuk kargo dan untuk penumpang. 

7- Bandara Internasional Kansai (Jepang)


Bandara yang satu ini dibangun di atas pulau buatan dan untuk menghubungkannya ke daratan, dibangunlah jembatan double deck sepanjang 3.75 kilometer. Jembatan ini dinyatakan sebagai jembatan double deck terpanjang di dunia. Kansai dinilai sebagai keajaiban di dunia teknik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar