Minggu, 02 Mei 2021

Ternak Lele 2021 p1

 Hello Guys, Salam Pembaca Abdurrazzaq Blogspot.

Artikel kali ini gw pengen bahas mengenai bisnis ternak lele yang banyak diminati dan dibudidayakan khususnya masyarakat indonesia.

Sejujurnya dari jenis lele yang sering dibudidayakan di indonesia ada beberapa macem, salah satu contohnya adalah:

1. lele sangkuriang.

Pada saat pertama kali gw ternak, gw milih ikan lele jenis ini dan jujur gw aga kecewa awalnya. Kenapa?

karena pada saat gw ternak bibit lele jenis ini tidak seperti namanya. Disini namanya aja yang sangkuriang tapi untuk tumbuhnya tidak secepat cerita sangkuriang tp butuh waktu kurang lebih 30 hingga 60 hari untuk dapat dipanen.

2. Lele Mutiara

lele jenis juga banyak dibudidayakan masyarakat di indonesia, dan seperti namanya mutiara maka bibit lele jenis ini adalah termasuk bibit unggul.

3.Lele dumbo

lele dumbo, mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing dengan jenis ikan lele yang satu ini.

Bibit lele berasal dari taiwan dan diperkenalkan ke indonesia tahun 1985.

4.Lele Lokal

Bibit lele jenis ini adalah jenis Lele asli perairan indonesia

5.Lele Masamo

lele masamo, adalah lele perkembangan pabrikan oleh salah satu pabrikan lele di mojokerto, jawa timur

6.Lele Phyton

ya sepertinya namanya lele phyton, lele jenis ini umumnya memiliki kepala dan kulit seperti ular phyton.

Sunggut dan tubuh lebih panjang dari ular phyton.bentuk ekornya lebih bulat.


Mungkin sekian dulu artikel dari admin kali, bila ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar ya,

Semoga artikel ini bermanfaat.


Ass.WR.WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar